Jumat, 06 September 2019

Cara Membersihkan Data Whatsapp Agar Memori Telpon Tidak Penuh


#SukaOprek - Hai sobat opreker..
Kalian pasti sudah tau dan saya yakin kalian sudah menggunakan aplikasi yang satu ini di smartphone kalian, ya..whatsapp..!

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan untuk smartphone, jika dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa sobat pergunakan di ponsel lama. Tetapi WhatsApp tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet. Jadi, di aplikasi ini sobat tak perlu khawatir soal panjang pendeknya karakter. Tidak ada batasan, selama data internet sobat memadai.

Nah..apa yang terjadi jika sobat tidak pernah membersihkan data-data whatsapp sobat??
Pastinya memori internal sobat akan penuh,dan jika memori internal sudah penuh maka itu akan mempengaruhi kinerja HP sobat,HP bisa menjadi ngelag atau lambat saat sobat mengakses nya.


Jadi..bagaimana cara mengatasi semua itu??
Jangan khawatir ya sob,pada postingan kali ini saya akan membagikan tips dan trick cara mengatasinya itu semua.

Solusi nya adalah dengan cara membersihkan data whatsapp yang membuat memori telepon menjadi penuh dengan cara masuk ke Manajer File pada HP sobat


Selanjutnya pilih penyimpanan internal

Berikutnya cari folder whatsapp

Maka di dalam nya akan terdapat 3 folder yaitu folder Backups,Databases dan Media ,tahan pada folder Databases maka akan muncul bebrapa pilihan di bawah nya,pilih saja rincian untuk melihat size data yang terdapat di dalam folder tersebut, contoh seperti gambar dibawah Databases pada whatsapp saya sebesar 3,20GB

Dan folder Databases itu aman untuk dihapus ya sob, bayangin aja sob 3,20GB terpakai oleh data yang tidak penting, bikin penuh memori telpon aja kan sob...!

Jika sobat ingin melihat rincan folder media lakukan hal yang sama seperti diatas, tapi saran saya jangan sembarangan menghapus folder media karena semua foto-foto dan video yang di kirim dari whatsapp semua nya ada disitu, silahakan pilih satu persatu media yang tidak di perlukan untuk dihapus.
Ok soba..mungkin cukup itu saja tips dari  saya Cara Membersihkan Data Di Whatsapp Agar Memori Telpon Tidak Penuh.

Sekian postingan dari saya semoga bermanfaat buat sobat semua, stay terus di blog suka oprek untuk artikel selanjutnya, Terimakasih

Dukungan :
Jika sobat opreker suka dengan artikel kami,silahkan Follow Blog ini dan Follow juga FansPage FB Suka Oprek


EmoticonEmoticon