Jumat, 06 September 2019

Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi


#SukaOprek - Meski Youtube telah menyediakan fitur tonton offline, rasanya kurang efisien karena video yang di simpan tersebut memiliki tanggal expired atau kadaluarsa yang artinya jika itu terjadi anda harus menyimpan ulang video tersebut.

Sebenarnya ada banyak cara download video Youtube baik dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Nah, kali ini saya akan membagikan cara download video youtube tanpa menggunakan aplikasi, dan menurut saya cara ini sangat sederhana.


Sebelum masuk ke langkah sederhana tersebut, kita tentu harus tahu dahulu mengenai apa keuntungan sobat dari download video Youtube dengan cara ini?


1. Kamu tidak mesti menggunakan kuota Internet untuk menonton konten video Youtube yang sama berulang kali jika sudah tahu cara download video Youtube di HP Android tanpa aplikasi.

2. Video Yotube itu bisa di copy ke perangkat lain, atau disimpan di USB Flashdisk untuk ditonton bersama teman atau keluarga menggunakan pesawat TV atau DVD player yang memiki fitur pemutar video melalui USB Flashdrive

3. Jika video berdurasi panjang, kamu bisa lebih nyaman jika video itu ditonton secara offline karena kamu tidak harus menghabiskan waktu sekaligus untuk menonton video tersebut tapi menundanya dan melanjutkannya ketika kamu benar-benar memiliki waktu luang.

4. Jika video yang ingin kamu lihat adalah video tutorial, kamu bisa mengikuti video tersebut berulang kali dan menghentikannya sesuka kamu sambil mengikuti langkah-langkah dari video tersebut.

5. Menjadikan video itu bagian dari video yang kamu buat, karena ada kalanya kita membuat video dimana kita harus mengambil video tertentu dari video yang sudah ada, sehingga kamu tinggal menggabungkan dengan video yang kamu buat.

6. Cara yang akan dijelaskan disini juga bisa digunakan untuk mengunduh video yang tidak bisa di-download dari aplikasi Youtube for Android untuk diputar secara offline.

Ok sob, untuk bisa mulai mengunduh video dari Youtube, kamu hanya tinggal membuka browser Chrome dan masuk ke alamat Youtube dari video yang diinginkan.
Pada bagian URL dari video tersebut tambahkan huruf ‘ss’ sebelum tulisan youtube.com, misalkan alamat dari video yang ingin kamu download adalah


Maka kamu hanya tinggal menambahkan huruf ss sebelum tulisan youtube sehingga alamat URL-nya menjadi :


Setelah menekan tombol enter maka browser akan masuk ke halaman Situs SaveFrom.net yang memiliki tautan (link) ke file video melalui tombol bertuliskan Unduh  berwarna hijau. Seperti tampilan di bawah ini:


Sobat tinggal memilih kualitas video nya sesuai yang sobat ingatkan,dan video dari youtube pun sudah tersimpan di hp sobat,sangat mudah bukan??

Cara ini bisa sobat lakukan di HP maupun di PC,sobat cukup copas link youtube nya ke browser lalu ikuti langkah nya seperti penjelasan saya tadi di atas.


Ok sob cukup sekian postingan dari saya semoga bermanfaat buat sobat oprekers semua, Terimakasih

Dukungan :
Jika sobat opreker suka dengan artikel kami,silahkan Follow Blog ini dan Follow juga FansPage FB Suka Oprek


EmoticonEmoticon